Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Meningkatkan Kapasitas Media Sosial Desa. Prokompim: Sehari Belajar Bermedsos (SABBER)

Meningkatkan Kapasitas Media Sosial Desa. Prokompim: Sehari Belajar Bermedsos (SABBER)

DESA DEPOK – Prokompim Setda Kabupaten Purwakarta melalui Komunikasi Pimpinan mengadakan sosialisasi tentang media sosial yang bertempat di Aula Kecamatan Darangdan pada Hari Selasa (6/9), kemarin.

Kegiatan ini bernama SABBER (Sehari Belajar Bermedsos) yang dibuka langsung oleh Sekretaris Camat Babang Subarna, S.Pd, M.Pd dimana beliau mengatakan, mengakses internet saat ini sangatlah mudah, karena dapat diakses melalui Handphone sehingga memudahkan untuk mengakses informasi dan interaksi dengan masyarakat.

“Semua orang bisa mengakses berbagai hal di internet, kita harus memanfaatkan hal itu (media sosial) sebaik mungkin untuk memberikan informasi kepada masyarakat, masyarakat akan lebih cepat tahu bagaimana kegiatan yang ada di desa dimana dapat diakses langsung melalui Handphone”, tuturnya.

Kegiatan yang diikuti oleh Operator setiap Desa se-Kecamatan Darangdan ini bertujuan agar semakin berkembangnya media sosial yang dimiliki setiap Desa tentunya dengan ditunjang oleh Operator yang mumpuni.

“Dengan pengelolaan sebaik mungkin, informasi akan tersampaikan dengan baik juga dan tentunya memberikan banyak informasi mengenai Desa kepada masyarakat”, tambahnya.

Penyampaian materi sosialisasi ini oleh Dodi Samsul Bahri SE, MM selaku Bagian Prokompim Setda Purwakarta menyampaikan melalui tayangan video dalam layar infokus yang menayangkan berbagai contoh berita (Konten) Prokompim seperti yang di publikasikan melalui Instagram, Web serta Youtube.

“Ini adalah produk kami (Prokompim), dimana ada berbagai konten seperti SAGITA (Seputar Giat Ambu), SUNSET (Seputar Ulasan Setda), BEBEP (Berita-berita Purwakarta) dan yang lainnya. Hal ini diharapkan dapat memberikan contoh konten atau dapat menginspirasi rekan operator sekalian”, paparnya.

Selain itu, operator dibekali bagaimana mengedit video melalui aplikasi, hal ini dapat dilakukan hanya menggunakan Handphone, sehingga lebih mudah untuk dilakukan.

“Aplikasi yang dapat digunakan untuk mengedit video bisa di Download melalui Playstore, aplikasi ini mudah digunakan sehingga tidak banyak waktu yang kita butuhkan untuk mengedit video”, tambahnya.

Riksa Kanigia Sutisna, SH juga menambahkan materi tentang berbagai media sosial yang dapat digunakan untuk memberikan informasi, selain Instagram dan Facebook media sosial lain yang saat ini sedang Booming yaitu Tik Tok.

“Media sosial yang saat ini sedang ramai digunakan masyarakat itu Tik Tok, media ini juga bisa dimanfaatkan untuk memberikan informasi kepada masyarakat dan dapat dikemas secara Fun dan tentunya dengan pengemasan yang baik”, paparnya.

Penyampaian informasi dapat dilakukan melalui apa saja, namun dijaman Digital seperti saat inilah masyarakat lebih tertarik mendapatkan atau mencari informasi melalui internet yang mana dapat dilakukan dengan menggunakan Telepon Genggam.

Dengan kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat menigkatnya kapsitas operator dalam mengelola media sosial setiap Desa sehingga dapat memberikan informasi kepada masyarakat secara baik dan benar.

Komentar

ingettifT
Senin, 03 April 2023 21:33

I want my customers to look and feel their best <a href=https://priligy.skin>priligy amazon uk</a> PMID 30897183 Free PMC article

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *