Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Paskibra SMP Negeri 6 Darangdan Kembali Latihan, Semangat Yang Tak Pernah Padam

Paskibra SMP Negeri 6 Darangdan Kembali Latihan, Semangat Yang Tak Pernah Padam

DESA DEPOK - Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) SMP Negeri 6 Darangdan sudah memulai pemusatan pendidikan dan pelatihan pengibaran bendera di Lapang Sepakbola Desa Depok Darangdan Purwakarta, Kamis (11/8/22).

Paskibra yang sebelumnya berlatih baris berbaris di halaman SMP 6 Darangdan, Paskibra selain dilatih baris berbaris juga diajarkan ilmu organisasi, dalam pelatihan baris berbaris juga dibutuhkan fokus dan fisik yang kuat agar pada hari pengibaran bendera Merah Putih dapat berjalan dengan baik.

Dede Khoerudin selaku pelatih mengatakan, “selain baris berbaris anak-anak juga diajarkan berorganisasi, serta dibekali pemahaman bahwa selain fisik juga fokus sangat dibutuhkan”, tuturnya

Pemusatan pendidkikan dan pelatihan baris berbaris akan berlangsung selama 16 hari terhitung dari tanggal 1 Agustus 2022 sampai dengan tanggal 16 Agustus 2022 atau sehari sebelum Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih berlangsung, adapun rincian pelatihan kali ini terdiri dari latihan baris berbaris, latihan upacara pengukuhan dan Gladi Bersih seluruh petugas upacara akan dihadirkan di hari yang sama.

Dede Khoerudin menambahkan dalam sesi Rapat bersama Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) minggu lalu, “persiapan serta pelatihan Paskibra lancar dan dilaksanakan sampai H -1 acara peringatan”, tambahnya.

Peringatan HUT RI kembali digelar perdana setelah 2 tahun karena Pandemi Covid-19, tentunya dengan harapan semakin semangat dan dapat memberikan motivasi kepada adik kelas yang lainnya.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *