Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Menuju Perayaan HUT Republik Indonesia Yang Ke - 77

Menuju Perayaan HUT Republik Indonesia Yang Ke - 77

DESA DEPOK – Menjelang perayaan HUT Republik Indonesia yang ke – 77 tahun 2022 warga Desa Depok kembali dengan semangat baru untuk memperingati hari kemerdekaan.

Selama dua tahun terakhir pemerintah tidak memberikan ijin untuk merayakan hari kemerdekaan karena adanya wabah Virus Covid-19 yang melanda.

Namun di tahun 2022 ini pemerintah resmi memberikan ijin untuk merayakan dan melakukan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di wilayah Desa masing-masing dan sebagian bergabung ke Kecamatan.

Seperti yang dikatakan oleh Kepala Desa Depok Hamdani dalam rapat “Minggon” bersama dengan Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) serta perwakilan dari tenaga pengajar wilayah Desa Depok di Aula Desa Depok beberapa Minggu yang lalu, warga dipersilahkan untuk kembali merayakan dengan menuangkan ide kreatifnya melalui berbagai penampilan seperti Karnaval, “Kaca-kaca”, Gapura, Dongdang, Kebersihan, Pos Kamling dan lain sebagainya dimana akan diperlombakan.

“Dipersilahkan kepada warga Dusun, RW dan RT masing-masing untuk merayakan dan menampilkan ide kreatifnya seperti yang sudah menjadi budaya dari tahun ke tahun dan akan ada hadiah untuk siapa yang beruntung”, tuturnya.

Namun, perlombaan ini bukan untuk persaingan satu sama lain, yang terpenting sebagai warga Negara yang baik ikut merayakan dan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia menjadi sebuah kewajiban.

“Adanya hadiah untuk setiap perlombaan seperti Karnaval dan lainnya bukan untuk persaingan satu sama lain, namun yang terpenting tidak hilangnya budaya perayaan peringatan HUT RI yang sudah turun menurun di Desa Depok”, tambahnya.

Dengan kembalinya semangat perayaan HUT RI Ke-77 ini diharapkan semakin meningkatnya jiwa Nasionalisme dan semakin eratnya tali silaturahmi antar warga di Desa Depok.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *