Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Kreatifnya Warga Desa Depok Dalam Memperingati HUT Republik Indonesia Ke-77

Kreatifnya Warga Desa Depok Dalam Memperingati HUT Republik Indonesia Ke-77

DESA DEPOK – Menjelang perayaan HUT Republik Indonesia yang ke – 77 tahun 2022 warga Desa Depok kembali dengan semangat baru memperingati hari kemerdekaan tersebut.

Setelah tertahan 2 tahun antusias warga dalam memeriahkan HUT RI tahun ini kembali terasa, salah satunya adalah adanya Gapura di setiap Gang atau perbatasan setiap RT di wilayah Desa Depok.

Ide kreatif yang ditampilkan setiap warga yang dituangkan melalui pembuatan Gapura menandakan bahwa semangat Nasionalisme yang tak pernah hilang meski selama dua tahun terakhir tidak ada perayaan HUT RI karena pandemi Covid-19.

Adanya perlombaan membuat serta mempercantik Gapura menjadi salah satu cara semakin merekatnya tali silaturahmi bahkan kerjasama satu sama lain akan terasa juga.

Seperti yang dikatakan Kepala Desa Depok Hamdani dalam rapat “Minggon” beberapa waktu lalu, perlombaan dalam memeriahkan HUT RI tahun ini bukan untuk sebuah persaingan, namun untuk saling merekatkan tali silaturahmi antar warga.

“Meski ini perlombaan dan ada hadiahnya, harapan besar saya bukan tentang persaingan dalam sebuah perlombaan, tetapi saling bekerja sama dan mempererat tali silaturahmilah yang diharapkan semakin tinggi serta budaya yang ada sejak dulu dalam memperingati HUT RI tidak lekang oleh waktu”, tuturnya.

Antusias warga terbukti dengan berbagai bentuk unik dari Gapura di setiap wilayah RT, warga dituntut kreatif dengan bahan dasar bambu sebagaimana senjata jaman dulu saat masyarakat Indonesia melawan penjajah.

Ada yang “memolesnya” dengan cat warna merah dan putih, adapula yang membentuknya seperti genting rumah dan lain sebagainya.

Sebanyak 24 RT di Desa Depok selain membuat dan mempercantik Gapura di masing-masing wilayah, ada juga seperti lomba kebersihan, pos kamling, “kaca-kaca”, serta khususnya Karnaval dan Dongdang akan ditampilkan pada hari Peringatan HUT RI tanggal 17 nanti.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *